in

Sisi Lain Pesepakbola: Saat Aktor Lapangan Hijau Mendonasikan Uangnya Untuk Membantu Sesama

Sepak bola bukan hanya sekadar sebuah permainan olahraga tetapi sepak bola adalah sesuatu hal yang membuat hidup terasa lebih indah. Sepak bola bukan hanya sekadar cerita di dalam lapangan namun di luar lapangan juga.

Pemain bola juga begitu mereka juga peduli dengan hal di luar lapangan. Mereka peduli dengan sekitar dan tak jarang mendonasikan hasil gajinya untuk membantu sesama. Bagaimana kisahnya ya?

Kisah Aktor Lapangan Hijau Yang Mendonasikan Uangnya Untuk Membantu Sesama

Raheem Sterling

Pemain Manchester City ini tergerak hatinya untuk mendonasikan gajinya untuk membantu korban kebakaran Grenfell Tower di London Barat. Ia merasa iba dan prihatin tentang situasi ini. Dia akan lakukan yang terbaik untuk mereka. Ia mengatakan bahwa

Hal ini hanya langkah kecil, tetapi langkah-langkah kecil menyebabkan perubahan besar jika kita semua datang bersama-sama

Dia mengajak semua orang untuk bersama sama membantu mereka. Bagaimana, ternyata Sterling bukan hanya berdonasi tapi mencoba menggerakkan semua orang untuk peduli terhadap sesama.

JANGAN LEWATKAN ‚ÄĘ
Liverpool Ditahan Chelsea, Klopp Mesra dengan David Luiz

Daniel Agger

Daniel Agger ÔŅľDaniel Agger l theaggerfoundation.org

Pada tahun 2014, Daniel Agger mendanai seluruh biaya tim sepakbola Homeless Denmark pada Homeless World Cup di Chile. Perlu diketahui bahwa perhatian pemerintah kepada tim Homeless dirasa kurang, karena Homeless World Cup dirasa kurang bergengsi. Total Daniel Agger menyumbangkan 2100 euro untuk memberangkatkan mereka ke Chile.

Darijo Srna

Pada 2014, saat masa panas panasnya hubungan politik antara Ukraina dan Russia. Maka dari itu, Srna mengkhawatirkan kondisi anak – anak yang menjadi korban peperangan tersebut. Ia langsung mengirimkan sekitar 20 ton jeruk kepok ke anak – anak di kota Donestk.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mendonasikan uangnya
Zlatan Ibrahimovic l Yahoo.com

Sama seperti Agger,  Ibrahimovic mendonasikan 30.000 euro untuk sebuah tim sepakbola khusus penderita disabilitas. Mereka akan mengikuti turnamen INAS World Football Championship di Brazil. Ia merasa bersalah jika mereka tidak bisa bermain di Brazil. Ibrahimovic tahu rasanya kecewa gagal main di Piala dunia. Maka dari itu, ia tidak mau mereka gagal menggapai mimpi mereka.

JANGAN LEWATKAN ‚ÄĘ
Dianggap Remehkan Indonesia, Kemenpora Sarankan PSSI Segera Blacklist Andri Syahputra

Mario Ballotelli

 

Mario Ballotelli
Mario Ballotelli l independent.co.uk

Pemain yang terkenal bengal dan penuh kontroversi ini, ternyata secara mengejutkan punya hati yang mulia loh. Saat masih berseragam Manchester City, ia sempat mendonasikan 25.000 euro. Saat itu, terdapat tragedi kebakaran di¬†Manchester Dogs’ Home pada tahun 2014. Sebanyak 60 anjing harus menjadi korban. Maka dari itu secara misterius dia mendonasikan 25.000 euro untuk Dogs’ Home tersebut.

Bagaimana, ternyata sepakbola indah bukan?  Kita gunakan sepakbola untuk saling membantu sesama dan saling melengkapi.

CEO Pamarta.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%