Josep Maria Bartomeu : Barcelona Ingin Lanjutkan Main Di La Liga!
in , ,

Suka Sedih Takjub

Bartomeu : Barcelona Masih Ingin Melanjutkan Bermain Di La Liga!

Pamarta.com – Catalan sudah merdeka dan Barcelona pun terancam diusir dari La Liga. Terkait hal itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyatakan bahwa FC Barcelona masih ingin bermain di La Liga.

Sebelumnya banyak kabar yang beredar bahwa klub yang didirikan pada tahun 1899 itu akan segera hengkang dari La Liga. Namun akhirnya ada klarifikasi resmi dari pihak klub.

Catalunya Merdeka
Proses Referendum Kemerdekaan Catalunya Awal Oktober Lalu.

Pada pertemuan di Majelis Anggota Barcelona hari sabtu pagi (21/10). Bartomeu sangat tegas saat menyampaikan pidatonya terkait dengan masalah liga mana yang ingin dimainkan tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Bartomeu Menyampaikan Kepentingan Klub Akan Selalu Jadi Yang Utama

Sebagai presiden klub, Bartomeu menyampaikan bahwa dirinya akan selalu mengutamakan kepentingan FC Barcelona dibanding kepentingan politik dan kepentingan masing-masing [pribadi]. Namun ia juga mengatakan bahwa klubnya itu akan selalu mendukung masyarakat Catalan.

“Tidak ada yang bisa meragukan komitmen kami terhadap masyarakat Catalan. Camp Nou akan selalu menjadi area kebebasan berekspresi.” Kata Pria berusia 54 tahun itu seperti dilansir Marca.

“Tetapi kami tidak akan pernah mengambil resiko bila itu menyangkut kepentingan klub maupun kehadirannya dikompetisi, itulah mengapa kami ingin terus bermain disini, kami masih ingin melanjutkan hubungan dengan Federasi Sepakbola Spanyol.” Lanjutnya.

Tak lupa, Bartomeu juga kembali mengatakan bahwa keputusannya untuk memainkan laga tanpa penonton saat melawan Las Palmas pada awal Oktober lalu adalah karena kepentingan klub. Menurutnya Barcelona tidak bisa menunda pertandingan karena timnya akan mengalami kerugian dengan kehilangan enam poin.

JANGAN LEWATKAN •
Kesal Rashford Didekati Real Madrid, Manchester United Mulai Goda Marco Assensio

Saat ini Barcelona baru saja memenangkan pertandingan melawan Malaga C.F pada minggu (22/10) dinihari WIB dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Tim yang terkenal dengan gaya bermain tiki-taka itu kokoh dipuncak klasemen sementara La Liga Santander 2017 dengan poin 25 disusul Valencia dengan 21 poin diperingkat kedua dan rival abadinya, Real Madrid diperingkat ketiga. Barca bisa saja kembali merebut gelar La Liga dari Real Madrid jika mampu mempertahankan permainan yang konsisten.

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

5 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 7

Upvotes: 6

Upvotes percentage: 85.714286%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 14.285714%