in , ,

Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Cristiano Ronaldo Terancam Dihukum 12 Laga Akibat Dorong Wasit

Kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam Piala Super Spanyol harus diwarnai dikartu merahnya Cristiano Ronaldo pada menit ke – 82.

Cristiano Ronaldo Dorong Wasit Karena Tidak Terima Atas Keputusan Wasit

Cristiano Ronaldo RED CARD – Barcelona vs Real Madrid 1-2 – 13 August 2017

English Commentary By FOOTBALL SPOTLIGHT Cristiano Ronaldo Red Card Barcelona vs Real Madrid Supercoppa de Espana LEG 1, 13 August 2017. Two minutes after handing his side the lead Ronaldo has been sent off for a second bookable offence. The Portuguese battles for the ball in the box with Umtiti and goes down.

Ronaldo menerima dua kartu kuning pada laga itu. Pada menit ke – 80,  Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan serangan balik akibat kesalahan pemain belakang Barcelona yang terlalu lengah untuk maju kedepan. Saat selebrasi Ronaldo melepas bajunya dan memperlihatkan ototnya yang katanya sebagai balasan selebrasi Lionel Messi musim lalu. Ia pun harus menerima kartu kuning. Lalu pada menit ke -82 ia juga harus menerima kartu kuning kedua karena dianggap diving saat berusaha mengejar bola dengan Umtiti.

JANGAN LEWATKAN •
Debut Ronaldo di Liga Spanyol setelah jalani hukuman 5 pertandingan

Namun saat ia dikartu merah wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea. Ronaldo meresponnya dengan mendorong wasit tersebut karena tidak setuju dengan keputusan wasit.

Sang wasit pun ternyata mencatat kelakuan mega bintang Real Madrid dalam catatan laporan pertandingannya dan kemungkinan akan ditinjak lanjut komisi disiplin.

Menurut buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol pasal 96, seorang pemain yang melakukan kontak fisik dengan wasit seperti mendorong dapat dijatuhi hukuman skorsing 12 laga. Sejauh ini, pihak Madrid akan bersiap lakukan banding jika sang bintangnya bakal menerima hukuman tersebut.

Walaupun Ronaldo Dikartu Merah,  Tapi Justru Real Madrid Dapat ­ Gawang Barcelona Lagi

Gol Cristiano Ronaldo dan Assensio
Marco Assensio punya tipe Gol yang sama persis dengan CR 7 l Sportbible.com

Walaupun Real Madrid harus kehilangan CR 7, namun justru mereka dapat menjebol gawang Barcelona pada menit 90 melalui Marco Assensio. Menurut analisis saya, Barcelona bermain terlalu berani untuk kedepan,  garis pertahanannya terlalu jauh dari garis gawang. Padahal saat itu mereka baru saja menyamakan kedudukan dan mendapatkan momentum. Mereka terlena dan lupa bahwa Real Madrid punya pemain yang punya kecepatan tinggi seperti CR 7 dan Gareth Bale.

CEO Pamarta.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%