Debut Ronaldo diliga spanyol 2017-2018 akan tersaji pada pertandingan vs real betis
in , ,

Debut Ronaldo di Liga Spanyol setelah jalani hukuman 5 pertandingan

Debut Ronaldo di Liga Spanyol 2017-2018 akan terjadi saat Real Madrid menjamu Real Betis di pekan kelima, Kamis 21 September 2017 dini hari WIB. Ayah tiga anak tersebut baru saja melewati sanksi larangan bermain sebanyak lima pertandingan.

Ronaldo mendapatkan hukuman lima pertandingan karena mendorong wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua di pertandingan leg 1 antara Madrid melawan Barcelona. Di laga pertengahan Agustus lalu, Madrid menang 3-1. Akibatnya, pesepakbola 32 tahun itu absen saat Madrid tampil di empat pekan awal Liga Spanyol, plus satu laga leg II Piala Super Spanyol.

Ronaldo mendapat sanksi karena mendorong wasit
Ronaldo mendapat sanksi karena mendorong wasit. (Foto : Thesun)

Ketika harus absen di kompetisi domestik, Ronaldo masih diizinkan bermain bersama Tim Nasional Portugal serta laga uji coba dan Liga Champions bersama Madrid. Di periode itu, Ronaldo tampil di empat laga dan mengemas enam gol.

Gol terbaru Ronaldo tersaji di matchday pertama Grup H Liga Champions 2017-2018. Menjamu APOEL Nicosia, Madrid menang 3-0 dan dua gol di antaranya dicetak oleh pemain bernomor punggung 7 itu.

JANGAN LEWATKAN •
Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Cristiano Ronaldo Terancam Dihukum 12 Laga Akibat Dorong Wasit

Debut Ronaldo, Real Madrid diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya

Selama tak diperkuat oleh Ronaldo, Madrid dua kali terpeleset di Liga Spanyol. Mereka menuai dua hasil imbang secara berurutan ketika menjamu Levante dan Valencia.

Lini depan Madrid kian mengalami situasi yang kurang mengenakan dengan cedera yang dialami oleh Karim Benzema. Pilihan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tinggal ada pada Borja Mayoral untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Kendati cuma mempunyai pilihan terbatas, produktivitas Madrid sebenarnya cukup oke. Mereka mampu mencetak sembilan gol, atau rata-rata lebih dari dua gol.

Tapi jika dibandingkan dengan rival abadi mereka, Barcelona, Madrid kalah jauh. Los Cules sudah mencetak 17 gol di La Liga, sembilan di antaranya dibukukan oleh Lionel Messi yang merupakan rival CR7 dalam perebutan ballon d’or tahun ini.

Ronaldo merupakan penyumbang gol terbanyak Madrid dalam satu windu terakhir. Dia menggaransi lebih dari 30 gol untuk Madrid di setiap musim. Catatan gol terbanyaknya di musim 2014/2015, saat menyumbangkan 61 gol.

JANGAN LEWATKAN •
Real Madrid 'Kembali' Incar Dua Bintang Andalan Spurs Ini
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak gol
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak gol

Setelah absen cukup lama di kompetisi domestik, Real Betis berpotensi jadi sasaran empuk Ronaldo. Apalagi, Ronaldo memiliki catatan apik kontra Los Verdiblancos (julukan Betis). Dari 10 pertandingan, mantan pemain andalan Manchester United itu mengemas lima gol.

Pertandingan antara Madrid melawan Real Betis menjadi penanda kembalinya Ronaldo di Liga Spanyol musim ini. Pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB, akan menjadi panggung Ronaldo pertama di La Liga 2017/2018

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

2 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%