in , ,

Apa Yang Sebenarnya Terjadi Pada Argentina dan Belanda Yang Terancam Gagal Lolos Piala Dunia?

Piala dunia merupakan ajang tim tim sepakbola dunia membuktikan diri sebagai tim terbaik di muka bumi ini. Mungkin tim yang mempunyai komposisi pemain di atas rata-rata apalagi mempunyai pemain berkelas yang bermain di Eropa merupakan keuntungan tersendiri bagi negara tersebut. Namun, negara dengan penuh talenta bisa saja gagal menuju putaran final piala dunia. Itu bisa saja,  tidak ada yang tidak mungkin.

Argentina,  Belanda,  Amerika Serikat merupakan tim langganan World Cup . Mereka selalu masuk dalam putaran final piala dunia. Apalagi, Argentina dan Belanda merupakan finalis Piala Dunia dua edisi terakhir. Namun, bagaimana jika mereka tidak bisa tampil di World Cup 2018 Rusia mendatang?

Dulu Jadi Raja Di Zonanya Kini Untuk Tembus Tiket Play Off Piala Dunia Saja Kesusahan

Belanda Gagal Lolos Piala Dunia
Belanda Gagal Lolos Euro Cup l Peter Dejong/Associated Press

Argentina yang merupakan finalis Piala Dunia 2014 Brazil terancam absen pada Piala Dunia 2018 Rusia. Negara yang tidak pernah absen World Cup sejak 1970 tersebut kemungkinan tidak lolos kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Pada laga pamungkas,  Argentina diwajibkan untuk memenangkan pertandingan melawan Ekuador untuk lolos ke putaran final piala dunia. Selain Argentina, ada Belanda yang mengalami penurunan kualitas sejak gagal menembus putaran final euro Cup. Belanda harus melakoni dua laga hidup mati untuk merebut tiket play off. Kemudian ada Amerika Serikat yang dalam beberapa tahun terakhir merupakan raja di Zona CONCACAF, kini harus berada dibawah Meksiko dan Kosta Rika.

Piala Dunia
Semi Final World Cup 2014 l youtube.com

Kegagalan tim – tim yang punya tradisi lolos ke putaran final World Cup tersebut merupakan hal yang bisa diterima akal. Kita lihat Belanda yang secara mengejutkan kemarin gagal masuk putaran final Euro Cup. Minimnya regenerasi dan efek seringkali berganti pelatih membuat efek domino pada kualitas tim. Apalagi,  Belanda seakan habis dengan talenta berkualitas saat ini. Tak ada lagi pengganti pemain seperti Robin Van Persie dan Arjen Robben. Tapi berbeda dengan Argentina,  saat ini jumlah pemain bertalenta melimpah sebut saja Lionel Messi,  Paulo Dybala, Mauro Icardi, Angel Di Maria. Menurut Diego Lattore, Komentator Sepakbola Argentina menyebutkan bahwa Argentina bukan kekurangan pemain bertalenta,  melainkan efek psikologis yang memengaruhi peforma tim. Kalah dalam 3 final pada 3 tahun terakhir memengaruhi kondisi psikologis tim. Selain itu,  negara – negara lain mencoba berbenah diri dan mencoba memainkan sepakbola modern.

JANGAN LEWATKAN •
Sama-sama Penggemar Berat Sepakbola, Pasangan ini Menikah di Stadion

CEO Pamarta.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%