in , , ,

Diejek Oleh Pendukungnya, Gerard Pique Tegaskan Bahwa Dirinya Tidak Akan Pensiun Dari Timnas Spanyol

Pamarta.com – Bek tangguh FC Barcelona, Gerard Pique menegaskan bahwa dirinya akan tetap bermain untuk Timnas Spanyol. Meskipun ia kerap mendapat cemoohan dari pendukung Spanyol.

Meskipun sebelumnya Pique menyatakan siap mundur dari tim berjuluk La Furia Roja jika dukungannya terhadap kemerdekaan Catalunya menimbulkan masalah. Hal itu setelah sikap bek 30 tahun tersebut dikritik oleh kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos.

Pique memang merupakan pesepak bola yang lantang menyerukan dukungan untuk kemerdekaan Catalunya. Bek 30 tahun tersebut juga tidak segan-segan menunjukkan rasa tidak suka dengan pemerintahan Spanyol.

Kondisi tersebut membuat Gerard Pique kerap mendapat ejekan dari para pendukung timnas Spanyol. Mantan bek Manchester United itu juga kerap kali dijadikan kambing hitam ketika La Furia Roja mendapat hasil buruk.

Gerard Pique Tunjukan Komitmennya Kepada Timnas Spanyol

Gerard Pique membatalkan rencananya untuk mundur dari timnas Spanyol. Keputusan itu Pique ambil untuk menunjukkan komitmen kepada La Furia Roja.

“Akan lebih mudah bagi saya untuk mundur dari timnas Spanyol. Namun, hal itu hanya akan membuat orang-orang yang membenci saya bahagia. Menurut saya, mereka tidak mewakili mayoritas masyarakat Spanyol.” kata Pique pada sesi jumpa pers menjelang Kualifikasi Piala Dunia Spanyol melawan Albania

“Komitmen saya untuk timnas tidak dapat diragukan. Saya membela timnas Spanyol sejak masih berusia 15 tahun. Saya bangga menjadi anggota timnas Spanyol. Hal itu membuat saya terluka ketika mereka meragukan komitmen saya.” tandasnya.

Gerard Pique dicemooh oleh fans
Gerard Pique mendapat cemoohan dari fans saat sesi latihan bersama timnas (Foto : The Sun)

Pique dicemooh oleh beberapa kerumunan suporter yang menyaksikan sesi latihan timnas Spanyol awal pekan ini, setelah pemungutan suara di Catalunya menghasilkan 90 persen suara mayoritas yang mendukung kemerdekaan Catalan.

Tak tinggal diam, Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui pun langsung membela salah satu anak asuhnya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Sempat Diragukan, Ernesto Valverde Berhasil Buktikan Kualitasnya Bersama FC Barcelona

Ia menilai, Pique sebagai salah satu pemain yang selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya di setiap pertandingan yang dimainkan La Furia Roja.

“Saya sudah berbicara dengan Pique dan ia sangat termotivasi untuk tampil. Jika tidak memiliki keinginan yang kuat bagi timnas Spanyol, ia tak akan bersama kami sekarang.” Kata pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pria asal Spanyol tersebut juga meminta para penggemar untuk menghentikan hinaan kepada Pique karena hal tersebut sama sekali tak pantas diterima oleh sang pemain.

“Saya sangat menyayangkan hinaan para penggemar yang ditujukan untuk Pique,” ujar Lopetegui seperti dikutip dari MundoDeportivo.

Pique sendiri saat ini telah bermain sebanyak Saat 91 kali dan mencetak 5 gol untuk timnas Spanyol, ia juga turut andil dalam keberhasilan Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

7 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 7

Upvotes: 7

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%