Jorge Sampaoli
in , ,

Imbang Melawan Peru, Jorge Sampaoli Tetap Yakin Argentina Akan Lolos Piala Dunia 2018 Rusia

Pamarta.com – Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa dirinya tetap yakin Argentina akan lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Meskipun timnya baru saja mendapat hasil yang kurang maksimal saat melawan Peru.

Hasil seri melawan Peru membuat posisi Argentina keluar dari zona play-off, yakni di urutan keenam, dengan 25 poin dari 17 laga. Tim berjuluk Albiceleste ini kalah produktivitas gol dari Peru yang ada di posisi kelima.

Sampaoli mengatakan bahwa timnya memang kecewa karna kebuntuannya melawan Peru didepan publiknya sendiri tadi malam. Namun tetap yakin bahwa timnya akan bermain di Rusia.

Jika mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018, ini merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 1970 sang peraih gelar Piala Dunia 2 kali itu tidak bermain di Piala Dunia.

Berbicara pada saat sesi wawancara setelah pertandingan melawan Peru, Sampaoli mengatakan bahwa tetap ada “atmosfir antusiasme” di dalam skuad bahwa mereka masih bisa lolos.

JANGAN LEWATKAN •
Legenda MU Ejek Suarez Berubah Dari Vampir Jadi Tukang Diving yang Kotor

Jorge Sampaoli Puji Penampilan Anak Asuhnya

Sampaoli juga mengatakan ini adalah laga yang sangat bagus, karena timnya hanya gagal menciptakan gol. Ia sangat berharap dan merasa semangat pada pertandingan berikutnya. Argentina akan bertandang ke markas Ekuador pada Rabu(11/10) dalam laga terakhirnya di kualifikasi Zona Conmebol.

“Saya sangat yakin bahwa jika kita bermain dengan keyakinan seperti yang kita lakukan hari ini(melawan Peru). kita akan berada di Piala Dunia. Hari ini Argentina bermain sangat superior, jauh lebih unggul dari Peru.” Kata Jorge Sampaoli.

“Tim ini tidak pernah menyerah. Kami terus berjuang keras dan layak mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.” Tambahnya.

Messi and Sampaoli
Jorge Sampaoli puji penampilan Lionel Messi ( Foto : ESPN FC)

Tak ketinggalan, Sampaoli juga memuji performa pemain andalannya, Lionel Messi. Meski pun tampaknya bintang Barcelona kurang beruntung sehingga hanya mencetak empat gol dalam sembilan laga kualifikasi yang dimainkannya.

“Messi menampilkan permainan yang hebat. Ia menciptakan beberapa peluang dan memberikan operan-operan bagus.” kata mantan pelatih Sevilla tersebut.

Kemenangan di laga kontra Ekuador tengah pekan nanti sudah cukup bagi Argentina untuk setidaknya mengamankan posisi play-off, dan menjaga asa untuk tampil di Piala Dunia Rusia 2018 yang diselenggarakan pada 14 Jun 2018 – 15 Jul 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

2 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%