in , ,

Jose Mourinho : Pertahanan Kami Sangat Baik!

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji duet Eric Bailly, Phil Jones, dan Chris Smalling di lini belakang timnya. Menurut Mou, Ketiga pemain tampil sangat di pertahanan MU dan dalam menghalau serangan lawan

Sejak awal pertandingan musim ini, Mou selalu memainkan duet Bailly dan Jones di jantung pertahanan. Kerja sama keduanya serta penampilan gemilang dari David de Gea di bawah mistar gawang,membuat MU menjadi klub yang paling sedikit kebobolan hingga pekan ke-6 di Premier League musim 2017/2018 ini.

Hingga saat ini, klub berjuluk The Red Devils ini baru kemasukkan dua gol dari enam pertandingan di liga. Jumlah tersebut sama dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Teranyar, kontribusi Eric Ketiga pemain bertahan MU ini turut mengantarkan Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Southampton pada pekan keenam Premier League di St. Mary’s Stadium, Sabtu (23/9/2017).

JANGAN LEWATKAN •
Diisukan Bakal Melatih Leicester City, Roberto Mancini: "Saya Tidak Berminat!"

Pada awalnya, Mourinho memulai laga dengan memasang duet Bailly dan Jones, namun terpaksa menambahkan Smalling untuk memperkuat pertahanan di babak kedua karena Southampton bermain dengan 5 striker sekaligus.

“Pelatih Southampton sangat gigih mencari gol, dan berani mengambil risiko memasukkan dua striker seperti (Manolo) Gabbiadini dan (Charlie) Austin untuk menyerang secara frontal,” kata Mourinho, sebagaimana dilansir laman Manchester Evening News.

“Tapi Pertahanan kami bermain dengan sangat baik, Eric Bailly dan Phil Jones, bahkan Chris Smalling yang masuk sebagai pemain pengganti bermain dengan baik.” Imbuhnya

Ketiga pemain bek tengah ini memang layak mendapat pujian itu, sebab tanpa peran mereka, bisa jadi MU tak meraih kemenangan di St Mary’s Stadium tersebut.

Pada pertandingan ini Bailly, Jones, dan Smalling memang sampai jatuh-bangun berjibaku, untuk menghentikan aliran bola mau pun pergerakan-pergerkan dari para pemain Southampton.

JANGAN LEWATKAN •
Terima Tawaran Gaji, Griezmann Siap Pakai Nomor Keramat di Manchester United

Ditambah pula performa dari sang kiper David de Gea yang lagi-lagi tergolong sempurna sepanjang babak kedua itu membuat Southampton gagal menyamakan kedudukan.

Tercatat sembilan tembakan dilepaskan Southampton di babak kedua, berbanding hanya tiga yang dilakukan MU.

Selanjutnya, Tim Asuhan Jose Mourinho Ini Akan Bersiap Untuk Bermain Di Liga Champions

Kemenangan tandang atas Southampton membuat MU saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 16. Mereka hanya kalah produktifitas gol dari Manchester City di posisi teratas.

Namun, Mourinho dan pasukannya harus langsung menyimpan euforia kemenangan atas Southampton. Pasalnya, tengah pekan ini, mereka harus kembali bermain di ajang Liga Champions pada hari Rabu (27/9/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Tim Setan Merah akan dijamu oleh wakil Rusia, CSKA Moscow di Stadion VEB Arena. Ini adalah laga kedua MU di Liga Champions musim ini, setelah dua pekan lalu menang 3-0 atas FC Basel (Swiss).

JANGAN LEWATKAN •
Laporan Pertandingan Chelsea VS Manchester City : City Pertahankan Posisi Puncak Klasemen

 

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

4 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 4

Upvotes: 4

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%