Lampard
in

5 Momen Terindah Frank Lampard Sang Legenda Chelsea Sepanjang Karirnya

Legenda Chelsea, Frank Lampard mengumumkan bahwa dirinya secara resmi pensiun. Ini dia 5 Momen Terindah Frank Lampard Sepanjang Karirnya

Mulai dari merengkuh titel pertama Premier League bersama Chelsea sampai mencapai 100 Cap bersama Timnas Inggris, Mana menurutmu yang paling terindah?

Merengkuh Titel Pertama Premier League Bersama Chelsea (April 2005)

Lampard Chelsea Vs Bolton
Raih Titel Premier League Pertama Bersama Chelsea l Skysports.com

Ini menjadi Titel Premier League pertama buat Lampard dan pertama untuk Chelsea setelah 50 tahun. Titel itu lebih bermakna di kala ia berhasil memborong gol kemenangan atas Bolton Wanderers 2-0 pada April 2005.

Lampard berhasil menyelesaikan musim itu dengan meraih 19 gol dalam seluruh kompetisi dan mendapatkan tempat utama di skuad Chelsea.

JANGAN LEWATKAN •
Bukti Sihir Piala FA, Lincoln City Menang Dramatis dari Lawan yang Bermain Kasar

Meraih Gelar PFA dan WFA  Premier League Player dan Runner-Up  FIFA Player of the Year and Ballon d’Or (Gelandang Terbaik di Dunia)

Lampard menyelesaikan musim 2004/2005 dengan banyak penghargaan. Ia mampu menyabet gelar PFA dan WFA  Premier League Player of the Year, tetapi di Dunia ia hanya mempu menjadi Runner-Up FIFA Player of the Year and Ballon d’Or setelah kalah dengan Ronaldinho.

Meski begitu,Ia mampu mengungguli pemain legenda lainnya seperti Samuel Eto’o, Thierry Henry dan Steven Gerrard dan menjadi Gelandang Terbaik di Dunia saat itu.

Lampard Memenangkan Champions League (Mei 2012)

Lampard Memenangi UCL bersama Chelsea
Memenangi UCL bersama Chelsea, Ia Menjadi Kapten Saat itu l skysports.com

Chelsea menjadi kampiun Champions League setelah menumbangkan raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bermain sebagai tim underdog nyatanya mereka mampu mengejutkan dunia. Bahkan, dalam premier League mereka hanya mampu finish di urutan ke-7. Tidak seperti biasanya The Blues terlempar dalam Big Four.

Apalagi, saat itu mereka sedang kehilangan pelatihnya Andre Villas Boas karena dipecat dan terpaksa dilanjutkan oleh pelatih caretaker Roberto Di Matteo. Maka dari itu, Trofi Champions League terasa terkesan luar biasa.

Nampak betul bahwa, Chelsea waktu itu bukan tim terkuat secara teknis. Tapi, mental dan keyakinan mereka kuat. Walaupun, sebelum final banyak pemain yang harus absen karena cedera dan akumulasi kartu. Ia mampu membawa timnya dalam sejarah mengalahkan ketidakmungkinan.

kala itu, Didier Drogba bertindak sebagai pahlawan setelah tandukannya di menit-menit akhir memaksakan Bayern Munchen untuk memainkan babak extra-time. Waktu harus dilanjutkan dalam adu pinalti. Lampard pun menjadi bagian kesuksesan The Blues kala itu. Bertindak sebagai kapten dalam laga bersejarah tersebut, membuat ia merasa bahagia mampu mengangkat si kuping besar.

JANGAN LEWATKAN •
15 Pemain Sepakbola Muda Berbakat yang akan Bersinar Musim ini

Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Sejarah (Mei 2013)

Rekor Lampard Gol Terbanyak Chelsea
Rekor Gol Lampard Kalahkan Bobby Tambling Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Sejarah l Skysports.com

Setahun kemudian setelah berhasil merengkuh trofi Champions League, tepat bulan Mei. Ia berhasil memecahkan rekor Bobby Tambling yang bertahan hampir setengah abad.

Ia berhasil mencetak gol ke-202 dan ke-203 nya untuk Chelsea sekaligus memborong gol kememengan atas Aston Villa 2-1 kala itu.

Lampard patut berterima kasih pada Hazard atas kontribusinya terhadap rekor Lampard. Gol pertamanya ia cetak dengan tendangan melengkung setelah menerima umpan dari Eden Hazard dan Gol keduanya terjadi akibat kerjasama kombinasinya dengan Hazard juga pada menit 88.

Mungkin bulan Mei memang jadi bulan kesuksesannya Lampard.

JANGAN LEWATKAN •
Menuju Piala Super Spanyol 2017, Real Madrid VS FC Barcelona : Siapa Yang Lebih Pantas Menang?

Capai 100 Cap Bersama Timnas Inggris (September 2013)

100 Cap Lampard untuk Inggris
100 Cap Frank Lampard bersama The Three Lions l skysports.com

Lampard berhasil mencapai 100 cap untuk Tim The Tree Lions saat melawan Ukraina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014. Ia bermain sebagai starter bersama Steven Gerrard di posisi gelandang tengah. Terasa bagaimana tangguhnya dua pemain legenda tersebut. Capaian 100 Capnya bersama Timnas Inggris merupakan rekor yang membanggakan. Soalnya, hanya sembilan pemain saja termasuk Lampard yang berhasil mencapai 100 cap. Ke-8 pemain yang telah merasakan 100 cap lebih dulu Peter Shilton, Wayne Rooney, David Beckham, Gerrard, Bobby Moore, Ashley Cole, Bobby Charlton and Billy Wright.

CEO Pamarta.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%