Penulis

Ahmad Tohari

Ahmad Tohari
1 cerita pendek

adalah sastrawan dan budayawan berkebangsaan Indonesia. Ia menamatkan SMA di Purwokerto. Karya monumentalnya, Ronggeng Dukuh Paruk, sudah diterbitkan dalam berbagai bahasa dan diangkat dalam film layar lebar berjudul Sang Penari.
   
Hamsad Rangkuti

Hamsad Rangkuti
1 cerita pendek

adalah seorang sastrawan Indonesia yang menulis cerita pendek terkenal "Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku dengan Bibirmu". Nama aslinya Hasyim Rangkuti.
   
Mustofa Bisri

Mustofa Bisri
2 cerita pendek

Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus adalah pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang dan menjadi Rais Syuriah PBNU. Ia adalah salah seorang pendeklarasi Partai Kebangkitan Bangsa dan sekaligus perancang logo PKB yang digunakan hingga kini.
   
A A Navis

A A Navis
1 cerita pendek

nama lengkapnya Ali Akbar Navis, lahir di Kampung Jawa, Padang Panjang, Sumatra Barat pada 17 November 1924 dan meninggal pada 22 Maret 2003 di Padang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. A. A. Navis menikah dengan Aksari Yasin tahun 1957 dan dikaruniai tujuh orang anak, yaitu Dini Akbari, Lusi Bebasari, Dedi Andika, Lenggogini, Gemala Ranti, Rinto Amanda, dan Rika Anggraini. Julukan yang diberikan pada Navis adalah "pencemooh nomor wahid" dan "sastrawan satiris ulung".
   
Nukila Amal

Nukila Amal
3 cerita pendek

adalah seorang penulis asal Ternate, Maluku. Dia lahir pada tahun 1971. Beberapa karnyanya telah mendapat penghargaan dari berbagai pihak seperti Pusat bahasa, majalah Tempo dan harian Kompas. Novel pertamanya bahkan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda dan Italia.
   
Seno Gumira Ajidarma

Seno Gumira Ajidarma
2 cerita pendek

adalah Sastrawan, novelis, dan kritikus film Indonesia
   
Pamarta

Newsletter Pamarta

Dapatkan update cerpen terbaru dari kurasi Pamarta. Daftarkan e-mail Anda!
SUBSCRIBE 
Terms and Conditions apply
close-link
Buka Newsletter