FIFA World Cup Jadi 48 tim
FIFA World Cup FIFA ©FIFA
in

Resmi: FIFA Tambahkan Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Tim

Informasi ini Saya temukan dalam Situs Resmi FIFA pada Hari ini, Informasi nya sendiri telah di terbitkan sejak kemarin (10/1/2017) dan barulah sekarang Pamarta Membagikannya kepada kalian. Ya, Secara resmi FIFA tambahkan Peserta Piala Dunia Sepakbola menjadi 48 tim.

Berdasarkan keterangan yang sama, keputusan ini baru akan berlaku di Piala Dunia 2026. Dengan kata lain masih ada beberapa kali penyelenggaraan FIFA World Cup lagi sebelum peraturan baru itu di berlakukan.

Alasan Dewan FIFA Memberlakukan 48 Tim dan Sepakat Dengan peraturan Baru Tersebut

Pemenang Piala Dunia FIFA
Pemenang Piala Dunia 2014 ©FIFA

Seperti yang di cantumkan dalam laman resmi FIFA, jajaran dewan akan berlakukan peraturan ini mulai tahun 2026.

“Dewan FIFA sepakat memutuskan mendukung perluasan Piala Dunia menjadi 48 tim pada 2026,” sebut pernyataan resmi FIFA.

Bukannya tanpa sebab, dewan FIFA memang telah merencakan hal ini sejak lama. Lalu kenapa baru di tetapkan sekarang? jawabannya tentu saja demi keseimbangan. Selain itu masih banyak alasan lain yang perlu di perhatikan, misalnya saja faktor kualitas kompetisi, dampak perkembangan sepakbola, infrastruktur, proyeksi keuangan, dan konsekuensi pengiriman acara. Seperti yang di sebutkan FIFA:

“Keputusan diambil setelah melakukan analisis mendalam, berdasarkan laporan yang mencakup empat pilihan format berbeda. Hal ini memperhitungkan faktor-faktor seperti keseimbangan olahraga, kualitas kompetisi, dampak perkembangan sepak bola, infrastuktur, proyeksi keuangan, dan konsekuensi pengiriman acara,” lanjut FIFA.

Sebanyak 48 Tim akan Tergabung dalam 16 Grup Berbeda

Nantinya Peserta Piala Dunia (World Cup) sebanyak 48 Tim ini akan di bagi lagi menjadi 16 grup. Tiap grup akan di isi oleh tiga negara dan dua negara dengan peringkat teratas. Setelah itu hanya 32 besar sajalah yang berhak melaju ke babak berikutnya.

JANGAN LEWATKAN •
Legenda MU Ejek Suarez Berubah Dari Vampir Jadi Tukang Diving yang Kotor

Format Kompetisi tidak akan mengalami perubahan apapun dari segi jadwal. FIFA tetap menarget ajang ini berakhir dalam satu bulan. Tim yang menjadi juara tetap akan melakoni tujuh pertandingan saja.

Hingga saat ini hanya itu informasi yang dapat Pamarta.com bagikan. Karena tuan rumah untuk Piala dunia 2026 juga belum di informasikan, syarat yang diberlakukan FIFA untuk negara yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah juga masih di proses. Keputusan yang di maksud baru akan di umumkan pada Mei 2020 nanti.

Postingan OlehKautsar Juhari

Milanisti Yang Berharap Paolo Maldini Menyuntikkan Semangat Juara Ke Generasi Baru Rossoneri.

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%