Rio Haryanto
in

Lama Tak Ada Kabar, Kini Rio Haryanto Dikontrak Jadi Mentor Pebalap Muda Asal Jepang

Rio Haryanto….. Sudah lama tak terdengar kabar tentangnya semenjak ia harus meninggalkan lintasan Formula One akibat tak mampu membayar dana pay driver. Mungkin itu masih menimbulkan polemik, bagaimana anak emas Indonesia kurang mendapatkan dukungan khusus dari pemerintah untuk mampu berprestasi di kancah dunia.

Bagaimana dengan dirinya sekarang? Ternyata, dirinya sekarang berkerja sebagai pementor untuk driver muda Jepang dalam kancah Asian Formula Renault (AFR).

JANGAN LEWATKAN •
Vinales Gasak Sirkuit Sepang, Pertanda Muncul Kuda Hitam Baru Lagi?

RIO Haryanto Kini Melatih Iori Kimura, Pebalap Muda Asal Jepang

Rio Haryanto
Rio Haryanto temani muridnya Iori Kamura l instagram @rhayantoracing

Pengalamannya di F1, nampaknya membuatnya dilirik untuk menangani pebalap muda asal Jepang bernama Iori Kimura. Kimura kini berada di bawah tim PS Racing mampu menunjukkan peforma positif di seri pertamanya. Selain itu, ia juga melatih driver asal China , Victor Liang yang juga berada dalam tim PS Racing.

Berkat tangan dingin Rio, Kimura mampu meraih pole position tercepat di kelas B dan memperoleh posisi kelima dari total keseluruhan kualifikasi.

Rio Haryanto Mentoring Iori Kimura Asia Formula Renault Driver (AFR)

Cuplikan video Rio Haryanto saat memberi arahan untuk Iori Kimura yang berhasil raih pole,ayok disimak,asli videonya.

Namun, saat balapan ia kurang mendapat keberuntungan, karena ia tertabrak saat balapan tinggal menyisakan 4 lap lagi dan akhirnya kesempatan untuk menjuarai race tersebut harus sirna.

Pada Race Kedua, nampaknya Kimura juga sedang tak beruntung hari itu. Hampir menyelesaikan race di posisi 4, ia terpaksa turun satu tingkat setelah mobilnya tergelincir masuk gravel setelah mobilnya bersenggolan dengan mobil lain.

Untung, ia mampu mengakhiri di posisi kelima. Rio Haryanto menanggapi hal itu bahwa Kimori punya skill dan semangat yang tinggi, sayang hanya tak beruntung hari ini

“Hari yang Mengecewakan, tapi aku senang bekerja sama dengannya, Ia punya skill dan semangat juang tinggi. Ia cuma butuh ketenangan saja di race berikutnya” Kata Rio Haryanto

Bagaimana ya aksi dia dibalik layar ? Apakah ia akan sukses sebagai mentor pebalap? Do’akan yang terbaik saja….

CEO Pamarta.com
Love Math, Football And You

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

0 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%