in ,

Belum Cetak Gol, Ronaldo Catat Start Terburuk Di La Liga

La Liga sudah memasuki pekan ke-7, tetapi sang mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum bisa mencetak satu gol pun di La Liga musim ini. Ini jadi start terburuk bagi Ronaldo dalam hal mencetak gol di La Liga sejak awal ia hijrah ke La Liga.

Pemain yang memulai karirnya dari Sporting Lisbon itu melewatkan empat laga pertama Real Madrid di La Liga musim ini. Hukuma itu ia dapat lantaran mendorong wasit pada saat pertandingan Final Piala Super Spanyol Leg 1. Ia baru bisa melakukan debutnya di La Liga musim ini ketika Madrid menjamu Real Betis di jornada kelima.

Tetapi di laga tersebut, Ronaldo tak mencetak gol. Justru Madrid secara mengejutkan kalah di kandang sendiri melawan Betis dengan skor 0-1.

Tak sampai disitu, Mantan bintang Manchester United itu juga absen mencatatkan namanya di papan skor saat Madrid menang 2-1 di markas Deportivo Alaves. Dalam pertandingan tersebut, gol-gol Madrid disumbangkan oleh Dani Ceballos.

JANGAN LEWATKAN •
Real Madrid Siapkan 50 Juta Euro Untuk Boyong Suso

Puasa gol CR7 berlanjut kala Madrid menjamu Espanyol di jornada ke 7 La Liga, Senin (2/10/17). Dalam laga itu Real Madrid berhasil menumbangkan Espanyol dengan skor 2-0. Isco menjadi bintang dalam laga tersebut dengan dua gol nya.

Tiga pertandingan belum mencetak gol, itu berarti ia sudah melewati 270 menit pertamanya di La Liga. Menurut statistik Marca, itu adalah start terburuk Ronaldo di La Liga.

Sebelumnya, catatan terburuk Ronaldo adalah 255 menit tanpa mencetak gol pada musim 2010/2011, namun akhirnya di musim itu ia berhasil mencetak 40 gol di Liga. Sementara itu di musim lalu, Ronaldo hanya butuh waktu enam menit untuk membuka keran golnya di La Liga.

Zidane Tak Setuju Kalau Performa Ronaldo Menurun Karena Kondisi Fisiknya

Saat ini Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia yang ke 32-tahun. Terkait hal itu, banyak pengamat yang mengatakan bahwa performa sang peraih 4 kali Ballon D’or itu menurun karena dipengaruhi kondisi fisiknya yang sudah termakan usia.

JANGAN LEWATKAN •
Ronaldo Menargetkan Ingin Punya 7 Anak
Cristiano Ronaldo
Ekspresi Kecewa Cristiano Karena Gagal Mencetak Gol (Foto : Bisnis.com)

Akan tetapi, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane langsung menampik hal itu, ia mengungkapkan bahwa Ronaldo sangat kecewa karena belum juga mencetak gol di liga. Menurutnya Ronaldo musim ini sudah bermain cukup baik, perannya di lapangan masih sangat dibutuhkan oleh Real Madrid.

“Dia tidak lelah, dia sudah melewatkan banyak pertandingan. Dia sangat kecewa karena belum mencetak gol tapi inilah sepakbola,” Kata Zidane seperti dilansir AS.

“Operannya ke Isco sangat fenomenal. Saya harap di laga berikutnya akan berubah.” Tandasnya.

Belum juga berhasil cetak gol,pemain asal Portugal itu justru menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan musim ini. Total ia telah melepaskan tembakan sebanyak 22 kali, 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Selanjutnya, Cristiano Ronaldo akan bersiap meninggalkan Real Madrid dan menuju Portugal. Ia akan membela negaranya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa melawan Andorra(8/10/2017).

Tinggalkan Balasan

Loading…

Gabung Dalam Percakapan

Komentator

- Berikan Nilaimu untuk Konten ini -

3 Poin
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 3

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%